Monday, February 27, 2012
Seseorang yang berusaha pasti punya keinginan untuk berhasil dan sukses. Kata sukses memang selalu menjadi impian setiap orang, baik itu karir, usaha, dan sebagainya. Untuk meraih kesuksesan tersebut ada faktor penting yang wajib diperhatikan. Faktor utama itu adalah fokus. Fokus mempunyai makna yang luas. Namun dalam postingan ini, saya mencoba memaknai kata fokus tersebut sesuai dengan niche blog ini.
Menjalankan usaha sambil mengerjakan hal lain yang tidak relevan dengan usaha yang dijalankan dapat berakibat menurunnya kondisi usaha.Oleh karena itu, fokus yang dimaksud dalam postingan ini adalah mencurahkan segala perhatian dan upaya untuk mempertahankan dan mengembangkan usaha yang sedang dijalankan. 
Ada banyak usaha yang tutup tiba-tiba karena pemilik usaha tersebut tidak lagi fokus pada usaha yang dijalankannya dan beralih pada usaha lain yang belum tentu bisa berhasil. Seorang pengusaha yang sering mengganti jenis usahanya seringkali justru mendapat kegagalan beruntun.
Mengapa harus fokus??? Jawabannya sangat sederhana. Seorang pengusaha tidak akan pernah merasakan kesuksesan tanpa melalui cobaan dan rintangan. Cobaan yang dihadapi seorang pengusaha dapat berupa kerugian atau malah yang paling buruk adalah kebangkrutan. Pengusaha yang gigih tidak akan serta merta mengganti jenis usahanya ketika dilanda kerugian atau kebangkrutan. Pengusaha tersebut justru akan mempelajari semua penyebab kerugian atau kebangkrutan yang dialaminya, dan mencari cara untuk keluar dari cobaan itu. Semakin fokus seorang pengusaha kepada usaha yang dijalankannya semakin terhindarlah ia dari rintangan yang mungkin akan terjadi di kemudian hari. 
Karena itu hal utama dalam menjalankan sebuah usaha adalah fokus. Curahkan seluruh perhatian anda ketika anda menjalankan usaha anda. Ingat.... Fokus, Fokus dan Fokus

0 comments:

About Me

Islamic-rural-banking.blogspot.com
View my complete profile
Powered by Blogger.

Followers